Minggu, 24 Februari 2013

CONTOH SOAL UKG TIK


1. SCL adalah salat Satu Inovasi di Kepemilikan Modal Pendidikan Yang bercirikan:
a. Menekankan mentransfer pengetahuan bahasa Dari guru Ke Siswa,
b. Lebih menekankan penguasaan materi PADA,
c. Penekanan PADA pencapaian Kompetensi,
d. Dan proses imunisasi meliputi pembelajaran PENILAIAN dilakukan secara terpisah,
e. Penekanan PADA ketuntasan materi pelajaran.
2. Pemilihan Model pembelajaran Ulasan Sangat bergantung PADA:
a. Sarana-prasarana,
b. Siswa,
c. Kurikulum,
d. Guru,
e. Semuanya BENAR.
3. Perkembangan Teknologi INFORMASI Ulasan Sangat mempengaruhi:
a. Perkembangan Model pembelajaran,
b. Cara Belajar Siswa,
c. Cara Mengajar guru,
d. Perkembangan BAHAN terbuka,
e. Semuanya BENAR.
4. Model pembelajaran Yang meminta Siswa untuk mengurutkan Dan menjelaskan GAMBAR Penghasilan kena pajak guru menyampaikan materi adalah:
a. Koperasi Script,
b. Menggunakan metoda Jigsaw,
c. Snowball Throwing,
d. Problem Solving,
e. Gambar dan Gambar.
5. Model pembelajaran Yang mengedepankan Kerja Sama Sesama guru Serta melakukan perencanaan, praktek Mengajar, Observasi Refleksi / kritikan terhadap pembelajaran adalah:
a. Lesson Study,
b. Koperasi Script,
c. Menggunakan metoda Jigsaw,
d. Snowball Throwing,
e. Permintaan.
6. Model pembelajaran Artikel Baru Cara membuat pertanyaan Yang dituliskan PADA Kertas Lalu diberikan PADA ketua Kelompok untuk dilempar Ke Siswa Lain untuk dijawab adalah:
a. Lesson Study,
b. Koperasi Script,
c. Menggunakan metoda Jigsaw,
d. Snowball Throwing,
e. Permintaan.

7. Model pembelajaran dimana guru membagi TOPIK tertentu menjadi beberapa subtopik, selanjutnya membagi Siswa Ke Dalam, Kelompok Belajar kooperatif, setiap anggota bertanggungjawab terhadap penguasaan setiap subtopik, adalah:
a. Lesson Study,
b. Koperasi Script,
c. Menggunakan metoda Jigsaw,
d. Snowball Throwing,
e. Permintaan.
8. Model pembelajaran Yang mempunyai kelebihan mendorong Siswa berpikir secara ilmiah, Kreatif, intuitif Dan bekerja Atas Inisiatif Sendiri EQUITY, menumbuhkan SIKAP objektif, jujur ​​Dan Terbuka, adalah:
a. Bermain Peran,
b. Permintaan,
c. Problem Solving,
d. Gambar dan Gambar,
e. Menggunakan metoda Jigsaw.
9. Model pembelajaran Yang menggunakan GAMBAR Dan dipasangkan / diurutkan menjadi Urutan logis, adalah:
a. Bermain Peran,
b. Permintaan,
c. Problem Solving,
d. Gambar dan Gambar,
e. Menggunakan metoda Jigsaw.
10. Model pembelajaran Yang mempunyai keunggulan ANTARA Lain, berpikir Dan bertindak Kreatif, memecahkan masalah Yang dihadapi secara realistis, merangsang perkembangan kemajuan berfikir Siswa untuk menyelesaikan masalah Yang dihadapi Artikel Baru tepat, adalah:
a. Bermain Peran,
b. Permintaan,
c. Problem Solving,
d. Gambar dan Gambar,
e. Menggunakan metoda Jigsaw.
1. Beragam Teknik PENILAIAN dapat dilakukan untuk mengumpulkan INFORMASI tentang
Belajar Siswa kemajuan, BAIK Yang berhubungan Artikel Baru Belajar proses penelaahan maupun REVENUES Belajar. Teknik-Teknik Penilain nihil adalah sebagai berikut, kecuali:
a.Penilaian unjuk Koperasi Karyawan Bhakti Samudera
b. PENILAIAN SIKAP
c. PENILAIAN Observasi Langsung
d. Penggunaan tertulis
2. Illustrasi Soal tes tertulis peserta didik tidak Selalu merespon Dalam, bentuk menulis jawaban tetapi dapat JUGA Dalam, bentuk Yang Lain seperti berikut, kecuali:
a. Memberi Tanda
b. Mewarnai
c. Membaca
d. Menggambar
3. Tes tertulis Dalam, bentuk mensuplai jawaban dapat dibedakan, kecuali menjadi:
a.multiple pilihan
b. isian
c. jawaban singkat
d. Uraian.
4. Tes inisial dapat digunakan untuk menilai kemampuanberfikir Tinggi,!
a. tes sebab-akibat
b. tes BENAR - salat
c. tes menjodohkan
d. tes pilihan ganda.
5. Tes tertulis bentuk inisial merupakan Alat PENILAIAN Yang menuntut peserta didik untuk mengingat, memahami, Dan mengorganisasikan gagasannya atau Hal-Hal Yang telah dipelajarinya.
a. jawaban singkat
b. Uraian
c. isian
d. pilihan ganda.
6. Illustrasi menyusun Alat PENILAIAN tertulis Perlu dipertimbangkan Hal-Hal berikut, kecuali .........
a. JUMLAH Item
b. karakteristik mata pelajaran
c. materi
d. Konstruksi
7. Tes pilihan ganda memiliki beberapa kekurangan diantaranya nihil berikut inisial, kecuali .........
a.peserta didik tidak mengembangkan Sendiri jawabannya
b. menimbulkan kecenderungan Anak didik tidak Belajar
c. kurang dapat untuk memodifikasi lingkungan kegiatan pembelajaran
d. banyak digunakan untuk PENILAIAN ketrampilan berbahasa secara formal.
8. Kelemahan tes tertulis bentuk Uraian ANTARA Lain .....
a. peserta didik dapat mengekspresikan gagasan atau pendapatnya
b. dapat menilai berbagai hormone hormon Kompetensi
c. Kuantil materi Yang ditanyakan Terbatas
d. peserta didik dituntut untuk mengemukakan pendapatnya Artikel Baru kata-katanya Sendiri.
9.Keberhasilan pembelajaran bergantung PADA beberapa hal, kecuali ....
a. efektifitas PENILAIAN kelas
b. biaya manfaat Yang Besar
c. perancangan PENILAIAN secara sistemasis
d. perlakuan PENILAIAN Yang secara Terus-menerus Dan berkesinambungan.
10. PENILAIAN kelas Yang BAIK Akan memberikan INFORMASI Yang bermanfaat, kecuali
a. BAGI orangutan Tua, dapat meningkatkan gairah kerjanya agar dapat membiayai Sekolah Anak-anaknya
b. BAGI guru, dapat meningkatkan efektifitas mengajarnya
c. BAGI peserta didik, meningkatkan kualitas lingkungan kegiatan Akan / REVENUES belajarnya
d. Mampu memotivasi Anak didik meningkatkan Terus upaya belajarnya.

1. KTSP menuntut adanya perubahan Illustrasi mengelola proses penelaahan pembelajaran. Oleh karena ITU guru harus (a). Inovatip Dan Kreatip (b) Paradikma Pengajaran berubah menjadi pembelajaran (c). Cara berpikir produktip menjadi reflektip dan (d). Mendemonstrasikan pengetahuan. Soal: Dari pernyataan nihil Yang tidak Sesuai adalah:
A. (a) dan (b) B. (a) dan (d) C. (d) D. (c)
1. Menggunakan Media Dan menggunakan Teknik Presentasi merupakan salat Satu Cara mengelola pembelajaran Akan:
(A) menarik perhatian Siswa. (B). Membosankan Siswa
(C). Meningkatkan Daya serap Siswa (d). Merepotkan Dan membebani guru
Soal: Dari pernyataan nihil Yang BENAR adalah:
A. (a) dan (b) B. (a) dan (c) C. (b) dan (d) D. (c) dan (d)
3, Sumber Belajar Segala macam adalah Sumber Yang memungkinkan Siswa Belajar. Ada bermacam-macam Sumber Belajar yaitu Yang BENAR terdiri Bahasa Dari:
A. pesan Dan orangutan B. Alat Dan Teknik
C. Pelanggan Customers, D. pesan Dan BAHAN
(Boleh pilih lebih bahasa Dari Satu jawaban).
4. Segala sesuatu Yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan sehingga dapat merangsang Pikiran, perasaan, perhatian, minat Dan Siswa sehingga dapat mendorong terjadinya proses penelaahan Belajar Siswa.
Soal: Pernyataan nihil merupakan konsep Media Yang dinyatakan Oleh:
A. Palmer, W B. Gagne C. Terang D. AECT
5. Yang termasuk BAHAN Pertimbangan Dalam, memilih media yang Illustrasi pembelajaran diantaranya adalah:
A. harus membuat terlebih Dulu
B. Kesesuaian Artikel Baru Dan tujuan BAHAN
C. harganya mahal Dan yang modern
D. Pengoperasiannya Sulit.
6. Manakah Media Yang memucat BAIK untuk Mengajar
A. VCD B. Balik Bagan D. OHT E. LCD
7. Fungsi GBIPM (Garis Besar Isi Program Media) adalah
A. instrumen perencanaan pembelajaran Media Illustrasi
B. Instrumen Pengembangan Media Dalam, pembelajaran
C. Instrumen Pemilihan Media Dalam, pembelajaran
D. Perencanaan Program Media Illustrasi pembelajaran
(Boleh pilih lebih bahasa Dari Satu jawaban)
8. Media Illustrasi pembelajaran harus didisain Artikel Baru BAIK Dan menarik. Hal inisial karena media yang Bukan semata-mata berperan sebagai Perantara atau pengantar pesan, tetapi Media JUGA perperan sebagai PERANGSANG:
A. Pikiran Dan Perasaan B. Perhatian Dan minat
C. Menarik perhatian D. Menarik Minat.
(Boleh memilih doa OPSI Yang tepat)
9. Pilihlah hormone hormon Huruf berikut inisial Yang * Menurut Saudara memucat tepat untuk membuat Media OHT / Slide Presentasi
A. Media Ulasan Sangat Besar peranannya Illustrasi proses penelaahan pembelajaran
B. Media Ulasan Sangat Besar peranannya Illustrasi proses penelaahan pembelajaran
C. Media Ulasan Sangat Besar peranannya Illustrasi proses penelaahan pembelajaran
D. Media Ulasan Sangat Besar peranannya Illustrasi proses penelaahan pembelajaran

1. Aspek-Aspek Yang menentukan karakteristik karya tulis, kecuali
a. SIKAP penulis
b. Panjang tulisan
c. Struktur sajian
d. penggunaan bahasa
2. Struktur sajian suatu karya tulis ilmiah PADA umumnya terdiri Bahasa Dari
a. pendahuluan, inti (Pokok pembahasan), dan jumlah penutup
b. pendahuluan, abstrak, bagian inti, simpulan
c. abstrak, pendahuluan, bagian inti, simpulan
d. abstrak, bagian inti, penutup
3. Bagian penutup suatu karya tulis ilmia, PADA umumnya menyajikan
tentang
a. rangkuman Dan tindak ACLS
b. simpulan UMUM
c. rekomendasi penulis
d. simpulan Dan Saran
4. Substansi suatu karya tulis ilmiah dapat mencakup berbagai hal, bahasa Dari Yang memucat Sederhana sampai Artikel Baru Yang memucat Kompleks. Berikut adalah inisial Contoh-Contoh karya tulis ilmiah subatansi, kecuali
a. Pendidikan
b. Kebudayaan
c. pemulung
d. informatika
5. Dalam, karya tulis ilmiah, penulis bersikap netral, obyektif, tidak memihak Dan. SIKAP inisial Artikel Baru Sesuai hakikat karya tulis ilmiah Yang merupakan kajian berdasarkan PADA, kecuali
a. Fakta atau kenyataan
b. argumentasi
c. Teori Yang diakui kebenarannya
d. Data empirik / REVENUES penelitian
6. Keobyektifan penulis karya tulis ilmiahdicerminkan Illustrasi Gaya bahasa Yang bersifat
a. Resmi
b. baku
c. adil
d. pribadi
7. Komponen suatu karya tulis ilmiah bervariasi Cara Sesuai Artikel Baru hormone hormon karya tulis ilmiah Dan tujuan penulisannya, namun PADA umumnya * Semua karya tulis ilmiah mempunayi komponen
a. PT ARWANA pustaka
b. abstrak
c. PT ARWANA tabel
d. PERUSAHAAN
8. Berikut adalah ciri-inisial ciri suatu karya tulis ilmiah, kecuali
a. Kepemilikan Modal memaparkan Ilmu tertentu
b. merupakan deskripsi suatu kejadian
c. Gaya bahasa menggunakan Resmi
d. disajikan secara sistematis
9. Di ANTARA judul berikut, Yang manakah Yang memucat Sesuai judul karya tulis untuk ilmiah?
a. Makan senjata tuan
b. Kumbang pengisap madu cantik
c. pengaruh gizi PADA pertumbuhan Anak
d. Obat bius pengaruh Yang menghebohkan
10 Untuk membedakan karya tulis ilmiah karya tulis Dan Bukan ilmiah, seseorang dapat mengkaji berbagai Aspek tulisan. Salah Satu Aspek Yang dapat digunakan sebagai pembeda adalah
a. sistematika tulisan
b. Panjang tulisan
c. ragam bahasa Yang digunakan
d. pengarang

1. Artikel dapat dikelompokkan menjadi
a. Artikel DAFTAR ISI CONTENTS Dan Artikel rujukan
b. Artikel konseptual Dan Artikel teoritis
c. Artikel REVENUES telaahan Dan Artikel teoritis
d. Artikel REVENUES DAFTAR ISI CONTENTS Dan Artikel REVENUES telaahan
2. Bahasa Dari sudut ide, salat Satu Bahasa Dari Empat faktor Yang harus diperhatikan untuk menghasilkan tulisan ilmiah Yang Berkualitas Tinggi, adalah
a. kelayakan ide untuk dipublikasikan
b. Wacana tentang ide Yang Sedang Berkembang
c. kesiapan ide untuk didiskusikan
d. persamaan PERSEPSI para Ahli di Kepemilikan Modal Yang sama
3. Tulisan analisis secara konseptual terdiri Bahasa Dari
a. judul, abstrak, data, pembahasan, Dan Referensi
b. judul, abstrak, pendahuluan, Diskusi, Referensi
c. judul pendahuluan, Diskusi, kesimpulan Referensi
d. judul, pendahuluan, temuan, pembahasan, Referensi
4. Dalam, suatu Artikel konseptual, bagaimana Teori / konsep Yang ditawarkan dapat berkontribusi Illustrasi PETA pengetahuan dimuat PADA bagian
a. abstrak
b. pendahuluan
c. Diskusi
d. Referensi
5. Referensi memuat rujukan * Semua Yang
a. pernah dibaca penulis
b. Perlu dibaca pembaca
c. Illustrasi Badan dimuat tulisan
d. Dalam, diperlukan pengembangan tulisan
6. Salah Satu Bahasa Dari Tiga pertanyaan Yang harus dijawab di bagian pendahuluan adalah berikut Suami
a. APA inti Teori / konsep Yang dibahas?
b. mengapa konsep ITU dibahas?
c. Apa kesimpulan Yang dapat ditarik?
d. Apa tindak ACLS Yang Perlu dilakukan?
7. Salah Satu Hal Yang harus dihindari PADA SAAT menulis REVENUES penelitian adalah
a. menjelaskan partisipan
b. menulis masalah Yang sudah pernah dibahas
c. Satu penelitian memecah menjadi beberapa Artikel
d. melaporkan korelasi Yang dibahas Illustrasi penelitian
8. Pemilihan penggunaan kata Dan Kalimat Yang tidak provokatif Illustrasi DAFTAR ISI CONTENTS atau Artikel merupakan salat Satu Contoh upaya untuk menjaga kualitasdari Aspek
a. Panjang tulisan
b. nada tulisan
c. Gaya tulisan
d. bahasa tulisan
9. Rekomendasi untuk judul adalah
a. 8-10 kata
b. 10-12 kata
c. 12-15 kata
d. 15-30 kata
10. Illustrasi suatu DAFTAR ISI CONTENTS atau Artikel REVENUES penelitian, kontribusi penelitian dapat dilihat di bagian
a. pendahuluan
b. menggunakan metoda
c. REVENUES
d. Diskusi

1.     Jelaskan beberapa Inovasi Dalam, Kepemilikan Modal Pendidikan Yang bapak / Ibu ketahui, APA kelemahan Dan keunggulannya.
2.     Jelaskan dampak perkembangan IPTEKS PADA Inovasi Kepemilikan Modal Pendidikan Dan Inovasi di Kepemilikan Modal pembelajaran.
3.     Buat RPP Ringkas untuk mata pelajaran tertentu menggunakan Satu atau lebih Model pembelajaran inovatif Yang bapak / Ibu anggap Sesuai Artikel Baru Mapel nihil.
4.     Dalam, praktik pembelajaran, memucat banyak dipergunakan Teknik PENILAIAN tertulis. Setujukah ANDA Atas pernyataan nihil? Mengapa demikian?
5.     Adakah Teknik PENILAIAN Yang dapatdipergunakan untuk menilai berbagai Kompetensi? Berikan alasannya!
6.     Berikan alasan! Mengapa Teknik PENILAIAN Tertulis, khususnya Alat tes pilihan ganda PENILAIAN kurang dianjurkan pemakaiannya Illustrasi PENILAIAN pembelajaran Yang otentik Dan berkesinambungan?
7.     Apa alasannya PTK Selalu dirancang Illustrasi bentuk Tahapan siklus Yang berulang-Ulang?
8.     Apa hakekat Kedudukan Bahasa Dari penelitian tindakan kelas nihil?
9.     Jelaskan makna Dan fungsi dilakukannya PTK oleh seorang guru?
10.  Kenapa PTK tidak tepat dilakukan oleh orangutan Lain?
11.  Apa tujuan Dan manfaatnya Acute Dalam, penelitian tindakan kelas dilakukan secara kolaboratif Artikel Baru pihak lain (dosen LPTK)?
12.  Prinsip-Prinsip apa aja Yang harus dipertimbangkan Dalam, melaksanakan sebuah PTK?
13.  Faedah APA Yang dapat dipetik Artikel Baru Model penelitian Yang bersifat siklus Dan reflketif?
14.  Jelaskan ciri-ciri Yang dimiliki oleh PTK?
15.  Sebutkan langkah-langkah Pokok Dalam, menentukan sebuah tema PTK!
16.  Apakah * Semua masalah Illustrasi pembelajaran dapat diteliti Artikel Baru Artikel Baru PTK, berikan alasan ANDA!
17.  Kenapa PTK senantiasa diharuskan bersumber bahasa Dari guru kelas?
18.  Sebutkan Garis Besar Struktur bahasa Dari sebuah usulan PTK!
19.  Pertimbangan-Pertimbangan APA Saja Yang harus diperhitungkan Illustrasi PTK?
20.  Penghasilan kena pajak membaca Uraian di Atas, coba bapak Dan Ibu simpulkan bagaimana caranya Mengenal karakteristik karya tulis ilmiah. Jelaskan mengapa bapak Dan Ibu menyimpulkan seperti ITU?
21.  Sebutkan Aspek-Aspek Yang dapat menggambarkan karakteristik suatu karya tulis ilmiahdan berikan penjelasan singkat untuk setiap Aspek. Berdasarkan Uraian ITU, coba simpulkan karakteristik karya tulis ilmiah!
22.  Secara UMUM, Struktur sajian suatu karya tulis ilmiah terdiri Bahasa Dari bagian Mutasi, inti, Dan bagian penutup. Deskripsi coba jelaskan masing-masing bagian Dan APA bedanya Artikel Baru Struktur sajian karya non ilmiah?
23.  Jelaskan mengapa abstrak merupakan bagian terpenting Illustrasi DAFTAR ISI CONTENTS Dan Artikel penelitian
24.  Sebut Dan jelaskan perbedaan karya tulis ilmiah REVENUES pemikian Dan REVENUES penelitian!
25.  Carilah salat Satu Artikel REVENUES penelitian, telaah Unsur-Unsur Yang terdapat PADA Artikel ITU!
Sumber: Buku Materi PLPG, UNNES 2.008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar